-->
Ezid19 Home Cara Melewati Shortlink ezfile.id ezfileid.net statusharian.com

Tunggu sebentar...

Pantaskah Xiaomi Redmi 9C untuk Dijadikan Hape Kedua di Tahun 2021 Ini?


Bagi orang-orang yang aktivitasnya cukup banyak menggunakan hape, maka punya hape kedua akan sangat bermanfaat. Seperti yang kamu ketahui, banyak merk merilis hapenya dalam jangka waktu pendek sehingga makin banyak tipe hape yang beredar di pasaran. Padahal, spesifikasi dan harganya tidak terlalu jauh berbeda dengan tipe hape yang dirilis sebelumnya. Mungkin hanya ada satu atau dua peningkatan saja (*cmiiw).

Nah, pada kali ini admin akan berbagi pengalaman dengan penggunaan hape android Xiaomi Redmi 9C (4GB+64GB) sebagai hape kedua untuk kebutuhan sehari-hari. Hal-hal yang akan mimin bahas yaitu: performa hape dalam kebutuhan harian dan fotografi, serta performa hape dalam gaming.

Xiaomi Redmi 9C Worth it-kah untuk Second Daily Driver?

1. Performa hape dalam kebutuhan harian

Kebutuhan harian mimin dalam menggunakan handphone android lebih banyak ke penggunaan sosial media dan aplikasi online shop. Mimin paling banyak menggunakan sosial media Facebook, Whatsapp, dan Youtube. Selain itu, mimin juga kebanyakan buka aplikasi online shop untuk memantau penjualan online.

Dalam penggunaan tersebut, tidak ada kendala yang cukup bermasalah. Semuanya lancar terkendali. 4 Aplikasi berjalan di background tidak memberatkan. Masih bisa buka sana-sini. Jadi untuk multitask mimin rekomendasikan sampai 4 aplikasi saja. Selebihnya mungkin berakibat lag saat pindah ke aplikasi lainnya.

Dalam pemakaian untuk fotografi, hasilnya tidak terlalu buruk namun juga tidak bisa dibilang bagus. Katakan saja bahwa dalam hal fotografi, hape ini masih di atas standar kalau disandingkan dengan hape-hape lain di rentang harga yang sama.


Kinerja baterai juga tidak terlalu boros. Mimin belum pernah kehabisan baterai saat hape masih dipakai. Tapi mohon diingat ya, ini karena hape ini mimin gunakan sebagai hape kedua. Terkadang mimin juga hanya mengecas (charge) hape ini 2 hari sekali.


2. Performa hape dalam kebutuhan gaming

Hape ini juga merupakan hape yang dipakai oleh keponakan mimin yang merupakan pelajar. Tahu dong, hobinya pelajar rata-rata ngapain? Ya, mereka bermain game di hape-hape mereka. Sejauh yang saya perhatikan, hape Xiaomi Redmi 9C ini kurang bagus untuk pemakaian game, apalagi game yang berat atau mempunyai size besar.

Dalam pemakaian untuk gaming, hape ini hanya mampu bertahan sekitar 4 jam sampai baterainya benar-benar habis (*cmiiw). Selain itu, penggunaannya untuk bermain game terus-menerus berakibat hape yang cepat panas. Ini mungkin kurang baik ya. Lebih baik menyimpan hape sebentar jika sudah panas, dan jangan sampai mengecas hape sambil digunakan apalagi ketika hapenya masih panas.


Kesimpulan

Hape Xiaomi Redmi 9C sudah cocok untuk dijadikan hape kedua dalam pemakaian sehari-hari (second daily driver). Namun tidak cocok untuk bermain game berat, karena cepat panas dan tidak bisa melibas game berat.

Nah, apakah kamu tertarik untuk meminang hape ini? Kamu dapat membelinya di counter hape terdekat atau di toko resminya. Terima kasih telah berkunjung!

*Sumber gambar: Xiaomi Official Store on Shopee.


Ad Blocker Terdeteksi!

Dukung kami dengan mematikan AdBlock. Iklan yang kami tayangkan murni dari Google, sehingga tidak mengganggu. Terima kasih.